Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2019

Memori Internal Handphone Cepat Penuh? Lakukan Hal Ini!

Gambar
Halo Selamat Pagi Semua Pagi ini, saya akan membahas tentang memori internal handphone. Pasti kalian pernah mengalami moment ketika lagi asik-asik main hp, tiba-tiba kalian dapat notifikasi bahwa memori internal penuh.
Padahal, kalian ga pernah taro file gambar, photo atau lagu kalian di memori internal. Aplikasi juga ga banyak, nah trus gimana dong?
Baca postingan ini dan temukan jawabannya

1. Hapus Cache Banyak banget nih yang belom paham apa itu Cache. Apa sih Cache itu? Cache mudahnya adalah komponen yang menyimpan data-data yang berguna ketika aplikasi dijalankan. Jadi, semisal kalian menjalankan suatu aplikasi (katakanlah, Instagram), maka sebelum  menjalankan perintah kalian (semisal kalian kalian klik "beranda") maka sistemnya Instagram ini akan mencari data lewat Cache ini. Data apa? Ya data kapan terakhir kali kalian buka instagram, dan siapa aja yang kalian follow sehingga tampilan pada layar beranda kalian itu hasil dari penelusuran si sistem Instagram terhadap …

Ceritaku KKN di Watu Panjang, Krucil, Probolinggo

Gambar
Selamat siang semua Sumpah ya gue capek banget setelah pulang KKN kemaren. Aslinya, gue pulang KKN itu tanggal 29 Agustus kemaren dan baru nyampe Jember jam 7 malem. Gue pengen buru-buru apdet ni blog, tapi berhubung gue capek dan tanggal 30 nya gue pake buat tidur dan perawatan badan, alhasil gue baru bisa posting sekarang hehehe

Sesuai judul, isi dari postingan ini gue akan share cerita dan pengalaman gue KKN di Desa Watu Panjang, Kecamatan Krucil, Probolinggo, Jawa Timur kemaren. Siapa tau ya, salah satu dari kalian kedapetan tempat KKN di tempat yang sama atau mungkin sekarang lagi iseng-iseng nyari bacaan tentang pengalaman KKN biar kalian rada "siap mental".
Ok, jatah gue KKN dari kampus itu 45 hari. Jadi gue sebulan setengah KKN dan sejujurnya, dari hati yang terdalam, awalnya gue males banget KKN. Bagi beberapa kampus, mungkin program KKN ga wajib atau mungkin bisa milih tempatnya semau-mau sendiri, tapi di kampus gue, KKN gue itu wajib dan sama sekali gabisa milih …

Tugas Kamu Suka Di Copas Teman Sendiri? Lakukan Hal Berikut

Gambar
Selamat Pagi Para Pembaca Pasti kamu pernah kan udah capek-capek ngerjain tugas tapi dengan enaknya temen-temen kamu tinggal copas atau malah memfoto kerjaan kamu lalu dicontekin dan hasilnya sama? Apa kamu tipe orang yang gaberani ngomong atau malas menghadapi pertengkaran karena kalian tau teman kalian ini memang barbar?
Berikut ada beberapa solusi untuk kamu menghadapi teman barbar seperti ini Klik readmore

Sebagai manusia yang bertanggung jawab, pasti kalian kesel banget dong ya kerjaan kalian tinggal di copas gitu aja dan dia dapet nilai yang sama dengan kita?  Yap, hal ini emang masih sering terjadi di Indonesia, dan sedihnya......kayaknya yang melakukan hal itu malah merasa "bangga" karena mereka gaperlu capek-capek kerja bukan?
Sabar bukanlah jawaban yang tepat untuk permasalahan ini. Perlu diingat ya, kamu harus melakukan sesuatu kalau kamu menginginkan sesuatu, jadi inget nasehat Albert Einstein yang ini

Ok, sebagai mantan anak sekolah dan mahasiswi, hal foto-copa…

Kelanjutan Dari "Bingung Tujuh Keliling Sepuluh Putaran Tiga Perempatan"

Gambar
Halo  Kalo kalian pengikut blog ini, pasti kalian tau, dulu, beberapa bulan lalu, gue pernah nulis sesuatu tentang kebingungan gue terhadap mimpi yang berlangsung setiap minggu selama 1 tahun terhadap seseorang di masa lalu gue dulu.
Bagi yang gatau, bisa klik dicari di googlesupaya lebih ngerti Dibaca dulu ya biar paham
Nah postingan kali ini, adalah kelanjutan atau mungkin "ending" dari kisah itu.
Gue mo cerita nih, yang mau baca, klik readmore aja.

Jadi malem kapan ya, malem kemaren atau dua hari kemaren gitu, gue mimpi lagi.
Sebenernya waktu itu gue pengen langsung nulis di blog ini, cuma karena ga sempet, yaaaa jadinya baru sekarang.

Nah balik lagi ya, iya, jadi antara malem kemaren atau dua hari kemaren gitu gue mimpi.
Iya, seperti yang lu bisa tebak, gue mimpiin itu lagi. Orang itu lagi.

Jadi gini, ceritanya tuh gue mimpi, gue diundang ke sebuah pameran lukisan anak-anak SD di SD lama gue. Gatau juga kenapa gue diundang, tapi yang jelas gue diundang disitu dan yaudah…

Bingung Tujuh Keliling Sepuluh Putaran Tiga Perempatan

Gambar
Diliat dari judulnya, udah jelas banget ini adalah ranah "curhatan" saya.
Oke, karena ini curhatan, kayaknya saya akan ganti kata saya dengan gue biar lebih akrab.

Aslinya gue sempet ragu kenapa harus nulisin hal ini disini, dimana bisa dibaca oleh kalian semua termasuk orang yang saya maksud disini. Meski gue juga ga yakin sih dia bakal maen-maen ke blog ini dan baca tulisan ini.

Oke sebelum kepanjangan. Ini gue potong disini dulu. Klik "readmore"


Jadi, ini kejadian udah lama sebenernya. Bukan udah lama sih, lebih tepatnya "berlangsung agak lama".
Jadi, gue ini suka banget memimpikan satu orang di masa lalu gue dulu secara berkala.
Ada kali seminggu sekali mimpiin orang itu. Mimpi nya gapernah jelas dan mimpinya tuh malah bikin gue frustasi.

Kenapa gue frustasi? Karena orang ini, orang yang ada di dalam mimpi gue ini tidak bisa ditemui ataupun diajak ngobrol. Biasanya kan kalo mimpi berkala itu ada sesuatu yang ingin disampaikan atau apalah ya gitu. Nah…